Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Cara Beriklan di Internet

Mengenal Cara Beriklan di Internet

Sejak munculnya Internet, beriklan di World Wide Web telah sangat populer. Banyak perusahaan, perusahaan, dan bisnis yang memanfaatkan ini dan Anda dapat melihat iklan di halaman web apa pun yang Anda kunjungi. Konsumen dapat pergi ke mesin pencari apa pun dan mengetikkan kata kunci yang berkaitan dengan apa yang mereka cari dan tekan pencarian dan mereka akan diberi daftar besar yang dapat mereka pilih. Ini adalah metode iklan yang sangat hemat biaya dan hemat waktu.

Menjadi sangat mudah bagi bisnis mana pun untuk memiliki situs web yang dipersonalisasi di mana mereka dapat beriklan, berinteraksi langsung dengan pelanggan; memberikan detail tentang produk dan layanan mereka. Nawala reguler, penawaran, diskon dapat disisipkan di situs untuk meningkatkan minat pengunjung situs web.

Karena mudah menjangkau audiens jenis apa pun mengenai bisnis apa pun, kemungkinan penyalahgunaan selalu ada. Berdasarkan iklan internet ini diklasifikasikan menjadi dua jenis iklan, iklan online legal dan iklan online ilegal. Iklan online legal termasuk direktori iklan online, iklan mesin pencari, iklan email, dan iklan desktop. Iklan ilegal lebih dikenal sebagai spamming. Ini biasanya dilakukan dengan mengubah beberapa pengaturan sistem dengan bantuan aplikasi eksternal setelah pop-up dikirim ke jaringan atau komputer tertentu. Aplikasi eksternal dikenal sebagai adware atau spyware. Beberapa di antaranya benar-benar berbahaya, yang paling terkenal adalah Trojan, yang sangat sulit untuk dihapus dan dihapus dari sistem.

Dengan meningkatnya teknologi, efek khusus digunakan untuk membuat iklan lebih menarik. Warna-warna cerah, tata letak halaman yang baik dan banyak imajinasi terlibat. Biasanya Adobe Flash digunakan untuk merancang iklan hari ini. Tergantung pada teknologi yang digunakan untuk merancang iklan dapat diklasifikasikan ke dalam berbagai kategori.

Iklan banner adalah animasi yang ditampilkan di situs web yang biasanya dibuat dalam HTML atau Eudora. Ada berbagai jenis dan ukuran iklan. Iklan spanduk trik adalah iklan spanduk yang memiliki fungsi ekstra kotak dialog dan tombol dan ditampilkan sebagai pesan peringatan atau kesalahan.

Munculan adalah iklan yang ditampilkan di jendela baru yang menutupi halaman web aktif. Iklan munculan terbuka di jendela lain yang berada di bawah halaman web aktif dan dapat dilihat setelah jendela ini ditutup atau diminimalkan.

Berikut jenis iklan di internet:
  • Iklan pengantara adalah yang ditampilkan sebelum mengarahkan ke halaman yang diinginkan.
  • Iklan wallpaper membentuk latar belakang halaman web.
  • Iklan yang mengambang di layar dikenal sebagai iklan mengambang.
  • Iklan yang memperbesar dan mengubah konten halaman yang sedang ditampilkan dikenal sebagai iklan yang meluas.
  • Iklan yang ditampilkan dalam bentuk video di situs web dikenal sebagai iklan video.

Ada banyak cara dimana slot iklan dapat dibeli di Internet seperti CPM, CPV, CPC, CPA, CPL dan CPO. CPM atau biaya per mil berarti bahwa pengiklan dimaksudkan untuk membayar sejumlah orang tertentu kepada siapa iklan itu akan dibuka. CPV atau biaya per pengunjung berarti bahwa pengiklan dimaksudkan untuk membayar orang-orang kepada siapa iklan itu dikirim. BPK atau biaya per klik berarti membayar jumlah klik yang dilakukan pada iklan oleh pengunjung. Meskipun iklan dipasang di situs web, jumlah tersebut dibayarkan hanya setelah pengunjung mengklik URL iklan. BPA atau biaya per tindakan berarti bahwa penerbit iklan melarang semua biaya iklan, tetapi ia dibayar hanya jika pengunjung mengklik iklan dan membeli produk atau mendaftar untuk suatu layanan. CPL atau biaya per lead sama dengan CPA, hanya saja pengunjung tidak perlu membeli apa pun; ia cukup mendaftar untuk mendapatkan buletin berkala dan penawaran khusus. CPO atau biaya per pesanan adalah tempat pengiklan membayar setiap kali pesanan dilakukan.

Iklan online tidak hanya dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan, tetapi pada kenyataannya iklan tersebut dapat digunakan untuk tujuan seperti mempromosikan amal dan menyebarkan pendidikan.